PENGARUH PEMBELAJARAN DARING, BIMBINGAN ORANGTUA DAN MOTIVASIiBELAJARiTERHADAP HASIL BELAJARIIPS TERPADU SISWAIKELAS VIII SEMESTERIGANJIL DI SMP NEGERI 2 BATIPUH

DEWI RAHMADANI, 1713031002 (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING, BIMBINGAN ORANGTUA DAN MOTIVASIiBELAJARiTERHADAP HASIL BELAJARIIPS TERPADU SISWAIKELAS VIII SEMESTERIGANJIL DI SMP NEGERI 2 BATIPUH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT - Kak Dan.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Kak Dan.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2602Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Kak Dan.pdf

Download (2243Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring, bimbingan orangtua dan motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VIII Semester Ganjil Di SMP Negeri 2 Batipuh. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Batipuh dengan jumlah keseluruhan 34 siswa. Menggunakan rumus T Yamane dengan total sampling diperoleh sampel sebanyak 20 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan kuesioner melalui Google Form. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji T dan uji F. Hasil analisis menunjukkan bahwa adanya pengaruh pembelajaran daring, bimbingan orangtua dan motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu dengan kadar determinasi 0,519 atau 51,9% Kata kunci: hasil belajar, pembelajaran daring, bimbingan orangtua dan motivasi. This study aims to determine the effect of online learning, parental guidance and learning motivation on the learning outcomes of Integrated Social Sciences for Class VIII Odd Semester Students at SMP Negeri 2 Batipuh. The population in this study were students of class VIII SMP Negeri 2 Batipuh with a total of 34 students. Using Yamane's T formula with total sampling, a sample of 20 students was obtained. The method used in this research is descriptive verification with ex post facto and survey approaches. Data collection techniques used are observation and questionnaires through Google Form. Hypothesis testing was carried out with the T test and F test. The results of the analysis showed that there was an effect of online learning, parental guidance and learning motivation on Integrated Social Studies learning outcomes with a determination level of 0.519 or 51.9% Keywords: learning outcomes, online learning, parental guidance and motivation.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: AM.d Firlia Hidayah
Date Deposited: 16 Dec 2022 04:14
Terakhir diubah: 16 Dec 2022 04:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67731

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir