ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA JASA TRANSPORTASI ONLINE (Studi Pada UStreet Lampung)

Haris Abi Afifi, 1816051003 (2022) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA JASA TRANSPORTASI ONLINE (Studi Pada UStreet Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3517Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alternatif strategi pengembangan usaha pada jasa transportasi online UStreet Lampung dengan menganalisis lingkungan internal dan lingkungan eksternal. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengambilan data melalui observasi, dokumentasi dan wawancara mendalam. Data diambil dengan menggunakan teknik snowball sampling. Kemudian data yang diperoleh diolah dan dianalisis dengan bantuan matriks evaluasi faktor internal (IFE), evaluasi faktor eksternal (EFE), dan matriks SWOT. Hasil dalam penelitian ini yaitu bahwa jasa transportasi online UStreet Lampung berada pada kuadran I yaitu strategi SO atau strategi pertumbuhan yang agresif. Pada posisi ini artinya perusahaan pada posisi yang sangat menguntungkan dikarenakan UStreet memiliki segmen pasar tertentu yang menjadi target pasarnya yaitu kalangan para mahasiswa. Pada posisi ini perusahaan memiliki kekuatan internal untuk memanfaatkan dan merebut peluang yang sebesar-besarnya. Berikut adalah implementasi alternatif strategi pada usaha UStreet Lampung yaitu : Mempertahankan tarif atau harga yang terjangkau bagi semua kalangan, menjaga kualitas kinerja dan tampilan aplikasi, menjaga hubungan yang baik terhadap pelanggan dengan memberikan pelayanan prima dan penawaran berbagai promo, meningkatkan kualitas layanan dan keamanan terhadap mitra maupun pelanggan sebagai nilai utama, menjalin hubungan baik dengan driver dengan menjamin kesejahteraan driver, melakukan promosi secara online maupun offline untuk menarik minat pelanggan potensial. Kata Kunci : Analisis Lingkungan Internal, Analisis Lingkungan Eksternal, Analisis SWOT

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2208154907 . Digilib
Date Deposited: 19 Dec 2022 02:19
Terakhir diubah: 19 Dec 2022 02:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67780

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir