PENGARUH LAYANAN FINANCIAL TECHNOLOGY BERBASIS METODE PEMBAYARAN PAYLATER TERHADAP PERILAKU IMPLUSIVE BUYING

Basyarahil Lutfi Aditiya Yusuf , 1846051009 (2022) PENGARUH LAYANAN FINANCIAL TECHNOLOGY BERBASIS METODE PEMBAYARAN PAYLATER TERHADAP PERILAKU IMPLUSIVE BUYING. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (1989Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2786Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2781Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGARUH LAYANAN FINANCIAL TECHNOLOGY BERBASIS METODE PEMBAYARAN PAYLATER TERHADAP PERILAKU IMPLUSIVE BUYING Oleh Basyarahil Lutfi Aditiya Yusuf Penelitian ini bertujuan guna mengetahui pengaruh dari Financial Technology berbasis layanan PayLater terhadap perilaku Implusive Buying pada mahasiswa S1 Universitas Lampung dengan kriteria yang telah ditentukaan. Penelitian ini menggunakan variable dengan pendekatan Technology Aceptance Model (TAM) yaitu persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi penggunan dan sikap sesungguhnya pada layanan PayLater terhadap Implusive Buying, sehingga menjadikan penelitian ini mempunyai 4 variable bebas terhadap 1 variable terkait. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pengambilan data menggunakan kuisioner yang dibagikan menggunakan dengan teknik Purposive Sampling sebanyak 100 responden. Kemudian data yang diperoleh akan diuji terlebih dahulu menggunakan uji valliditas, reliabilitas dan uji asumsi kelasik, yang kemudia data tersebut baru akan diolah dan dianalisis kembali menggunakan uji regresi linier berganda menggunakan program SPSS 25. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan layanan PayLater memiliki pengaruh yang cukup tinggi sebesar 73,6% artinya mahasiswa Universitas Lampung cendrung melakukan perilaku Implusive Buying ketika menggunakan layanan PayLater. Kata Kunci : Pengaruh PayLater, Perilaku Implusive Buying, Technology Aceptance Model (TAM) pada Financial Technology, Karakteristik Impulsif. ABSTRACT THE INFLUENCE OF FINANCIAL TECHNOLOGY SERVICES BASED ON THE PAYLATER PAYMENT METHOD ON IMPULSIVE BUYING BEHAVIOR By Basyarahil Lutfi Aditiya Yusuf This study aims to determine the effect of PayLater service-based Financial Technology on Impulsive Buying behavior in undergraduate students at the University of Lampung with predetermined criteria. This study uses variables with the Technology Acceptance Model (TAM) approach, namely perceived convenience, perceived benefits, perceived use and actual attitudes towards PayLater services towards Impulsive Buying, so that this research has 4 independent variables with 1 related variable. This research is a quantitative research with data collection using a questionnaire which is distributed using Purposive Sampling technique as many as 100 respondents. Then the data obtained will be tested first using the validity, reliability and classic assumption tests, which will then be processed and re-analyzed using multiple linear regression tests using the SPSS 25 program. The results of this study show that the PayLater service has considerable influence a high of 73.6% means that Lampung University students tend to engage in impulsive buying behavior when using the PayLater service. Keywords: Effect of PayLater, Implusive Buying Behavior, Technology Acceptance Model (TAM) on Financial Technology , Impulsive Characteristics.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2208117341 . Digilib
Date Deposited: 20 Dec 2022 00:57
Terakhir diubah: 20 Dec 2022 00:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67838

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir