PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TENTANG KESEJAHTERAAN GURU, PROFESI GURU DAN EFIKASI DIRI TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI 2018 UNIVERSITAS LAMPUNG

TRIE AFDITA, ISMA (2022) PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TENTANG KESEJAHTERAAN GURU, PROFESI GURU DAN EFIKASI DIRI TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI 2018 UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (180Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1680Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1466Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi mahasiwa tentang kesejahteraan guru, profesi guru, dan efikasi diri terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi 2018 Universitas Lampung. Metode dalam penelitan ini menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa aktif Pendidikan Ekonomi angkatan 2018. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 62 orang mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel sampel jenuh. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan F dan diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh persepsi mahasiwa tentang kesejahteraan guru, profesi guru, dan efikasi diri terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi 2018 Universitas Lampung dengan kadar determinasi sebesar 0,653 atau 65,3% minat menjadi guru dipengaruhi oleh persepsi kesejahteraan guru, profesi guru, dam efikasi diri, sisanya 34,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar yang diteliti oleh peneliti. Kata kunci:kesejahteraan guru, profesi guru, efikasi diri, minat menjadi guru

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2208548822 . Digilib
Date Deposited: 21 Dec 2022 02:15
Terakhir diubah: 21 Dec 2022 02:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67915

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir