HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES GADGET DAN KEDISIPLINAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT

Zakiyatul Farhani, 1813053021 (2022) HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES GADGET DAN KEDISIPLINAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT. Fakultas Keguruan dan Ilmpu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (280Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1906Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN .pdf

Download (1745Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika kelas IV SD Muhammadiyah Metro Pusat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara intensitas mengakses gadget dan kedisiplinan belajar dengan hasil belajar matematika. Jenis penelitian ex-postfacto korelasi. Populasi berjumlah 187 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 69 peserta didik. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian menunujukkan terdapat hubungan yang signifikan antara intensitas mengakses gadget dan kedisiplinan belajar dengan hasil belajar matematika dengan koefisien korelasi sebesar 0,516 berada pada taraf “cukup kuat”.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2208826013 . Digilib
Date Deposited: 21 Dec 2022 04:14
Terakhir diubah: 21 Dec 2022 04:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67942

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir