PENGARUH LITERASI DIGITAL, KEMANDIRIAN BELAJAR, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 OGAN KOMERING ULU TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Vinni Agnita Rizki , 1713031012 (2022) PENGARUH LITERASI DIGITAL, KEMANDIRIAN BELAJAR, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 OGAN KOMERING ULU TAHUN PELAJARAN 2021/2022. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4060Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3894Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi digital, kemandirian belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Ogan Komering Ulu. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelasVIII SMP Negeri 3 Ogan Komering Ulu dengan jumlah 195 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling dengan menggunakan sample yaitu berjumlah 66 siswa sebagai sampel. Uji hipotesis dilakukan secara parsial uji t dan secara simultan uji F. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan ada pengaruh secara simultan Literasi Digital, Kemandirian Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Ogan Komering Ulu Tahun Pelajaran 2021/2022. Berdasarkan analisis data diperoleh Fhitung = 8,381 dan Ftabel = 2,67 yang berarti Fhitung > Ftabel atau 8,381 > 2,67 dengan kadar determinasi sebesar 0,289 atau 28,9% sisanya sebesar 71,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Literasi Digital, Kemandirian Belajar, Motivasi Belajar, Hasil Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2208257724 . Digilib
Date Deposited: 21 Dec 2022 04:46
Terakhir diubah: 21 Dec 2022 04:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67950

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir