Firdia Ghinarisa Sitompul, 1716011087 (2022) GAYA BELANJA MAHASISWI PERKOTAAN DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (214Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2392Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1214Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis karakteristik dan gaya-gaya belanja mahasiswi di perkotaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologis. Informan dalam penelitian ini yaitu mahasiswi di berbagai perguruan tinggi di Bandar Lampung. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Target pemasaran berbagai produk industri yang paling diminati adalah mahasiswi, karena karakteristik mereka yang labil, spesifik dan mudah untuk dipengaruhi. Banyak industri yang memproduksi barang karena melihat peluang dari omset penjualan yang cukup banyak dari kalangan mahasiswi. Potensi bisnis ini mendorong perlunya pemahaman lebih mendalam mengenai perilaku pembelian dan gaya belanja konsumen dengan segala karakteristiknya. Teori shopping lifestyle dalam penelitian ini membantu menggambarkan cara-cara atau gaya-gaya mahasiswi untuk mengalokasikan uang yang dalam penelitian ini terhadap kegiatan belanja. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa secara umum gaya belanja yang paling banyak dilakukan oleh mahasiswi adalah perfeksionis. Selain itu, dalam penelitian ini terdapat perbedaan karakteristik gaya belanja secara teoritis dan praktik. Gaya belanja orientasi merek dilakukan oleh mahasiswi untuk menghindari ketidakpastian akan kualitas barang. Mahasiswi degan gaya belanja inovatif menyiasati dengan mecari model yang mirip pada brand lokal tetapi memiliki harga yang jauh lebih affordable. Gaya belanja setia dilakukan oleh mahasiswi saat mereka enggan mencari tahu mengenai suatu produk dengan banyak pilihan di pasaran. Mahasiswi dengan gaya belanja peragu cenderung untuk memutuskan pembelian ulang merek atau toko yang sudah familiar. Kata Kunci: mahasiswi perkotaan, gaya belanja, shopping lifestyle, perfeksionis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi |
Pengguna Deposit: | 2208042072 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Dec 2022 01:01 |
Terakhir diubah: | 22 Dec 2022 01:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67981 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |