GAYA BELAJAR SISWA SMAN 01 WAY SERDANG PADA MATA PELAJARAN SEJARAH

NADIA MAHARANI, 1713033035 (2021) GAYA BELAJAR SISWA SMAN 01 WAY SERDANG PADA MATA PELAJARAN SEJARAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Nadia Maharani.pdf

Download (159Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Nadia Maharani.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3176Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Nadia Maharani.pdf

Download (3176Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Nadia Maharani.pdf

Download (3176Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya belajar siswa SMAN 01 Way Serdang pada mata pelajaran Sejarah. Adapun yang menjadi fokus penelitian dalam penelitian ini adalah gaya belajar siswa dengan indikatornya gaya belajar visual, gaya belajar auditorial, dan gaya belajar kinestetik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus deskriptif, informan yang dijadikan objek penelitian adalah siswa kelas XI IPS SMAN 01 Way Serdang. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dengan merujuk pada teori Milles dan Huberman yaitu pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan kesimpulan atau penarikan. Setelah dilakukan observasi selama empat kali pertemuan ditemukan hasil bahwa. Hal ini diperkuat dengan data wawancara siswa yang menunjukkan bahwa dari total siswa kelas XI IPS yang berjumlah 54 siswa, sebanyak 35 siswa atau 65% memiliki gaya belajar visual, 15 siswa atau sebanyak 27% memiliki gaya belajar auditori dan 4 siswa atau sebanyak 8% memiliki gaya belajar kinestetik. Artinya siswa kelas XI IPS SMAN 01 Way Serdang pada mata pelajaran Sejarah cenderung belajar dengan mengandalkan indera penglihatannya. Hal ini diperkuat dengan data wawancara dan juga kuisioner siswa yang menunjukkan bahwa gaya belajar visual lebih dominan pada siswa. Kata Kunci : gaya belajar, visual, auditori, kinestetik

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
900 Sejarah dan Geografi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: AM.d Firlia Hidayah
Date Deposited: 09 Jan 2023 00:44
Terakhir diubah: 09 Jan 2023 00:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68136

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir