Aulia, Hanifah (2022) EFEKTIVITAS DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (11Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (9Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model discovery learning ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain yang digunakan adalah posttest only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 19 Bandar Lampung tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi dalam 10 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII G dan VIII H yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Data kemampuan komunikasi matematis siswa diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis dalam bentuk uraian. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh bahwa rata-rata kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran discovery lebih baik daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Hasil uji proporsi diperoleh bahwa proporsi siswa yang memiliki kemampuan komunikasi matematis terkategori baik pada kelas yang menggunakan pembelajaran discovery lebih dari 60%. Dengan demikian, discovery learning efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301947011 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 02:12 |
Terakhir diubah: | 24 Jan 2023 02:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68430 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |