PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Batanghari Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)

AMALIA ZULVIA WIDYANINGRUM, 0913021027 (2013) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Batanghari Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
2 Abstrak fix.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Pengesahan.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENYATAAN SKRIPSI fix.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6 Motto fix.pdf

Download (275Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Isi fix.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Tabel.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab I.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab II.pdf

Download (131Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab III.pdf

Download (358Kb) | Preview
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347Kb)
[img]
Preview
Text
bab V.pdf

Download (9Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pendekatan kontekstual terhadap pemahaman konsep matematis siswa, dengan postest only control design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 3 Batanghari tahun pelajaran 2012/2013. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII-2 dan VIII-5 yang diambil secara purposive random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes. Berdasarkan hasil uji hipotesis, diketahui rata-rata pemahaman konsep matematis siswa pada kelas yang menggunakan pendekatan kontekstual lebih baik daripada rata-rata pemahaman konsep matematis pada kelas konvensional pada taraf nyata 5%. Dengan demikian dapat disimpulkan pembelajaran dengan pendekatan kontekstual berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
A General Works = Karya Karya Umum > Karya Karya Umum = 000
A General Works = Karya Karya Umum > Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 04 Feb 2015 06:43
Last Modified: 04 Feb 2015 06:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6853

Actions (login required)

View Item View Item