AMALIA ZULVIA WIDYANINGRUM, 0913021027 (2013) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Batanghari Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
2 Abstrak fix.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1 COVER.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. Pengesahan.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. PENYATAAN SKRIPSI fix.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6 Motto fix.pdf Download (275Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. Daftar Isi fix.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. Daftar Tabel.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab I.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab II.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab III.pdf Download (358Kb) | Preview |
|
File PDF
bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (347Kb) |
||
|
File PDF
bab V.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pendekatan kontekstual terhadap pemahaman konsep matematis siswa, dengan postest only control design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 3 Batanghari tahun pelajaran 2012/2013. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII-2 dan VIII-5 yang diambil secara purposive random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes. Berdasarkan hasil uji hipotesis, diketahui rata-rata pemahaman konsep matematis siswa pada kelas yang menggunakan pendekatan kontekstual lebih baik daripada rata-rata pemahaman konsep matematis pada kelas konvensional pada taraf nyata 5%. Dengan demikian dapat disimpulkan pembelajaran dengan pendekatan kontekstual berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 > Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 04 Feb 2015 06:43 |
Terakhir diubah: | 04 Feb 2015 06:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6853 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |