PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Batanghari Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)

AMALIA ZULVIA WIDYANINGRUM, 0913021027 (2013) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Batanghari Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
2 Abstrak fix.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1 COVER.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. Pengesahan.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. PENYATAAN SKRIPSI fix.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6 Motto fix.pdf

Download (275Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. Daftar Isi fix.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. Daftar Tabel.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab I.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab II.pdf

Download (131Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab III.pdf

Download (358Kb) | Preview
[img] File PDF
bab IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (347Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab V.pdf

Download (9Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pendekatan kontekstual terhadap pemahaman konsep matematis siswa, dengan postest only control design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 3 Batanghari tahun pelajaran 2012/2013. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII-2 dan VIII-5 yang diambil secara purposive random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes. Berdasarkan hasil uji hipotesis, diketahui rata-rata pemahaman konsep matematis siswa pada kelas yang menggunakan pendekatan kontekstual lebih baik daripada rata-rata pemahaman konsep matematis pada kelas konvensional pada taraf nyata 5%. Dengan demikian dapat disimpulkan pembelajaran dengan pendekatan kontekstual berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> Karya Karya Umum = 000
> Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 04 Feb 2015 06:43
Terakhir diubah: 04 Feb 2015 06:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6853

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir