PENGARUH MOTIVASI BERWIRAUSAHA, LINGKUNGAN KELUARGA, DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MELALUI EFIKASI DIRI MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG

DINA, MARDIYANA (2023) PENGARUH MOTIVASI BERWIRAUSAHA, LINGKUNGAN KELUARGA, DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MELALUI EFIKASI DIRI MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT DINA MARDIYANA.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL DINA MARDIYANA.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2228Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN DINA MARDIYANA.pdf

Download (1974Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi berwirausaha, lingkungan keluarga, dan lingkungan sosial terhadap minat berwirausaha melalui efikasi diri mahasiswa Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP Universitas Lampung. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa aktif Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP Universitas Lampung angkatan 2019. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 72 orang mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel probability sampling sampling dengan menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan Path Analysis dan diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh motivasi berwirausaha, lingkungan keluarga, dan lingkungan sosial terhadap minat berwirausaha melalui efikasi diri mahasiswa Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP Universitas Lampung dengan kadar determinasi sebesar 0,321 atau 32,1 % sisanya sebesar 67,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar yang diteliti oleh peneliti.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2301322376 . Digilib
Date Deposited: 31 Jan 2023 01:38
Terakhir diubah: 31 Jan 2023 01:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68578

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir