Serly, Merlinda (2022) Hubungan Kompetensi Profesional dengan Kinerja Guru Taman Kanak-Kanak. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (182Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3322Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3047Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kompetensi profesional dengan kinerja guru di Taman Kanak-Kanak se-kelurahan Beringin Raya Kemiling Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Responden penelitian yaitu guru di Taman Kanak-Kanak se-kelurahan Beringin Raya Kemiling Bandar Lampung sejumlah 30 guru dari populasi penelitian sebanyak 42 guru. Sampel diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket/kuisioner. Analisis statistik yang digunakan adalah korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 53,33% guru mampu memiliki skor kompetensi profesional diatas nilai rata-rata dan sebanyak 50% guru mampu memiliki skor kinerja diatas nilai rata-rata. Hasil analisis menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan sangat kuat antara kompetensi pofesional dengan kinerja guru Taman Kanak-Kanak. Hal ini dikarenakan besarnya nilai sig. 0,000 < 0,005 dan nilai korelasinya sebesar 0,810.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 100 Filsafat dan psikologi > 107 Pendidikan, penelitian, topik terkait filsafat 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini |
Pengguna Deposit: | 2301246869 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 02:05 |
Terakhir diubah: | 07 Feb 2023 02:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68835 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |