Hubungan Kompetensi Profesional dengan Kinerja Guru Taman Kanak-Kanak

Serly, Merlinda (2022) Hubungan Kompetensi Profesional dengan Kinerja Guru Taman Kanak-Kanak. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (182Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3322Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3047Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kompetensi profesional dengan kinerja guru di Taman Kanak-Kanak se-kelurahan Beringin Raya Kemiling Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Responden penelitian yaitu guru di Taman Kanak-Kanak se-kelurahan Beringin Raya Kemiling Bandar Lampung sejumlah 30 guru dari populasi penelitian sebanyak 42 guru. Sampel diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket/kuisioner. Analisis statistik yang digunakan adalah korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 53,33% guru mampu memiliki skor kompetensi profesional diatas nilai rata-rata dan sebanyak 50% guru mampu memiliki skor kinerja diatas nilai rata-rata. Hasil analisis menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan sangat kuat antara kompetensi pofesional dengan kinerja guru Taman Kanak-Kanak. Hal ini dikarenakan besarnya nilai sig. 0,000 < 0,005 dan nilai korelasinya sebesar 0,810.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 100 Filsafat dan psikologi > 107 Pendidikan, penelitian, topik terkait filsafat
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini
Pengguna Deposit: 2301246869 . Digilib
Date Deposited: 07 Feb 2023 02:05
Terakhir diubah: 07 Feb 2023 02:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68835

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir