PENGARUH KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP PENGELOLAAN PEMBELAJARAN PAUD DI KECAMATAN GEDONG TATAAN

ARINDA , SAFITRI (2023) PENGARUH KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP PENGELOLAAN PEMBELAJARAN PAUD DI KECAMATAN GEDONG TATAAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (209Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada tidaknya pengaruh antara kompetensi manajerial kepala sekolah terhadap pengelolaan pembelajaran PAUD di Kecamatan Gedong Tataan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 124 guru dengan teknik pengambilan sampel cluster random sampling dan simple random sampling, maka diperoleh sampel sebanyak 31 guru. Hasil uji validitas dan reliabilitas variabel X terdapat 21 item yang valid dengan nilai reliabilitas sebesar 0,955 dan variabel Y terdapat 23 item yang valid dengan nilai reliabilitas sebesar 0,964. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana dengan uji prasyarat menggunakan uji normalitas dan linieritas data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kompetensi manajerial kepala sekolah terhadap pengelolaan pembelajaran PAUD. Hal ini ditunjukkan dengan nilai sig t pada uji regresi sederhana yaitu 0,000 < 0,05 Ha diterima, artinya terdapat pengaruh antara kompetensi manajerial kepala sekolah terhadap pengelolaan pembelajaran PAUD dengan koefisien determinasi sebesar 0,580, artinya kompetensi manajerial kepala sekolah memberikan pengaruh sebesar 58% terhadap pengelolaan pembelajaran PAUD. Kata kunci: kompetensi manajerial; pengelolaan pembelajaran; anak usia dini.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 2301722695 . Digilib
Date Deposited: 07 Feb 2023 08:13
Terakhir diubah: 07 Feb 2023 08:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68876

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir