ANALISIS RELIABILITAS WAKTU TEMPUH DI JALAN IMAM BONJOL KOTA BANDAR LAMPUNG MENGGUNAKAN METODE TARDY TRIPS

AZMI, PRATAMA (2022) ANALISIS RELIABILITAS WAKTU TEMPUH DI JALAN IMAM BONJOL KOTA BANDAR LAMPUNG MENGGUNAKAN METODE TARDY TRIPS. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (500Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3875Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1992Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Reliabilitas waktu perjalanan merupakan tingkat konsistensi waktu perjalanan yang diukur dalam rentang waktu tertentu yang dapat digunakan sebagai alat analisis kinerja ruas jalan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pola waktu waktu tempuh, dinamika perjalanan yang terjadi, dan menganalisis perhitungan reliabilitas waktu terhadapat Jalan Imam Bonjol. Reliabilitas waktu tempuh yang dibahas pada hari kerja Senin hingga Jumat dimulai pukul 06.00-18.00 WIB. Metode pengumpulan data menggunakan floating car dengan cara mengikuti kendaraan yang diteliti. Hasil penilitian menunjukan pola waktu tempuh mengalami kepadatan pada pagi dan sore hari. Kondisi pagi hari waktu tempuh terlama terjadi dari arah Bukit Kemiling Permai-Bambu Kuning, menuju arah pusat kota. Kondisi sore hari waktu tempuh terlama terjadi pada arah sebaliknya yaitu Bambu Kuning-Bukit Kemiling Permai, menuju daerah tempat tinggal penduduk. Dinamika perjalanan menunjukan titik-titik kemacetan yang disebabkan oleh (1) aktivitas masuk dan keluar kendaraan diberbagai pertigaan di Jalan Imam Bonjol, (2) aktivitas pengaturan lalu lintas dipagi dan sore hari oleh badan pemerintah, (3) aktivitas Pasar Bambu Kuning yang aktif dari pagi hingga sore hari, dan (4) aktivitas berangkat dan pulang siswa sekolah. Hasil analisis reliabilitas waktu tempuh metode Tardy Trips arah Bambu Kuning-Bukit Kemiling Permai dan arah Bukit Kemiling Permai-Bambu Kuning menunjukan nilai FRI masing-masing arah menunjukan kinerja ruas jalan yang terjadi hampir mendekati nilai setengah dari yang seharusnya. Pada nilai OTA mencapai nilai diatas 80 %. Nilai MI menunjukan waktu terlama/terburuk yang terjadi, dimana waktu terburuknya terjadi di arah Bambu Kuning-Bukit Kemiling Permai saat jam pulang kerja. Kata Kunci : Waktu Tempuh, Kinerja Ruas Jalan, Tardy Trips

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Pengguna Deposit: 2301931221 . Digilib
Date Deposited: 08 Feb 2023 02:53
Terakhir diubah: 08 Feb 2023 02:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68953

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir