MULTITRACK DIPLOMACY TRACK 3 DAN 9 AMERIKA SERIKAT DAN INDIA MELALUI FILM HOLLYWOOD DAN BOLLYWOOD DI INDONESIA 2010-2015

PUTRI , TASYA MAHARANI (2022) MULTITRACK DIPLOMACY TRACK 3 DAN 9 AMERIKA SERIKAT DAN INDIA MELALUI FILM HOLLYWOOD DAN BOLLYWOOD DI INDONESIA 2010-2015. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1511Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1412Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Film Hollywood dan Bollywood dianalisis menggunakan track 3 dan track 9 menunjukkan bahwa aktor bisnis, perdagangan dan media memainkan peran penting dalam diplomasi. Multi-track diplomacy digunakan pada penelitian ini untuk melihat perbandingan diplomasi yang dilakukan oleh Amerika Serikat dan India melalui industri filmnya yaitu Hollywood dan Bollywood di Indonesia. Konsep ini penulis gunakan dikarenakan perfilman merupakan bagian dari kebudayaan yang kemudian digunakan untuk membandingkan tujuan, kepentingan nasional, serta propaganda atau citra yang dibangun oleh Amerika Serikat dan India pada publik Indonesia melalui industri film yang dilakukan. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan dan menganalisis multitrack diplomasi track 3 dan 9 Amerika Serikat dan India melalui film Hollywood dan Bollywood di Indonesia 2010-2015. Metode penelitian mengunakan pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data studi literatur, penelusuran dokumen dan referensi berupa jurnal maupun buku. Analisis data dalam studi ini dimulai dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian berdasarkan perbandingan dari film Hollywood dan film Bollywood antara sembilan jalur multi-track diplomacy track three, dan track nine di mana media, perdagangan, dan bisnis dari India dan Amerika Serikat aktif dalam menyebarkan kebudayaanya. Film Hollywood dan Bollywood dianalisis menggunakan track three yaitu film Hollywood dari segi pendapatan film lebih banyak dibandingkan film Bollywood, dan film Hollywood menguasai perfilman di Indonesia hampir 80% dibandingkan film Bollywood. Sedangkan, track nine menunjukkan bahwa film Hollywood dan Bollywood telah menggunakan media dan komunikasi sebagai penyebaran nilai-nilai budaya dari kedua film tersebut, dan dalam pemasaran media film Hollywood sangat aktif dibandingkan film Bollywood. Kata kunci Film Hollywood, Film Bollywood, Multitrack Diplomacy

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi S1-Hubungan Internasional
Pengguna Deposit: 2301480182 . Digilib
Date Deposited: 09 Feb 2023 08:03
Terakhir diubah: 09 Feb 2023 08:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69025

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir