HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA (Studi pada Kelas X SMAN 14 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022)

ECI , SAFITRI (2023) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA (Studi pada Kelas X SMAN 14 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi belajar dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini menggunakan desain multiple regression. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X IPA SMAN 14 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2021/2022 sebanyak 198 siswa yang terdistribusi dalam 6 kelas dengan kemampuan yang relatif sama. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X IPA 1 yang dipilih dengan teknik cluster random sampling, Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes dan non tes, teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji Z, uji F, dan uji-t. Berdasarkan hasil dan pembahasan, diperoleh simpulan: 1) Motivasi belajar berhubungan signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, 2) kemampuan awal berhubungan signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, 2) motivasi belajar dan kemampuan awal matematis secara bersama-sama berhubungan signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Kata kunci: hubungan, motivasi belajar, kemampuan awal matematika, kemampuan pemecahan masalah matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301902327 . Digilib
Date Deposited: 10 Feb 2023 08:32
Terakhir diubah: 10 Feb 2023 08:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69117

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir