ERIN, RAMANTIA (2023) PENGARUH PENGGUNAAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi Pada Siswa Kelas IX Semester Ganjil SMP Negeri 2 Tulang Bawang Barat Tahun Pelajaran 2022/2023). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (194Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2691Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (2498Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan geoGebra terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 2 Tulang Bawang Barat semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling, dan diperoleh siswa kelas IX-A sebanyak 31 siswa dan IX-B sebanyak 32 siswa sebagai sampel. Desain pada penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain penelitian posttest-only control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan pemahaman konsep matematis. Analisis data menggunakan uji-t. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan pemahaman konsep matematis pada pembelajaran yang menggunakan geoGebra lebih tinggi daripada kemampuan pemahaman konsep matematis pada pembelajaran tanpa menggunakan geoGebra. Dengan demikian, geoGebra berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301380747 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 01:34 |
Terakhir diubah: | 14 Feb 2023 01:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69193 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |