PENGARUH KEMAJUAN TEKNOLOGI, LITERASI KEUANGAN, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN TRANSAKSI DIGITAL (E-WALLET) PADA KONSUMEN CHANDRA SUPERMARKET MAL BOEMI KEDATON BANDAR LAMPUNG

CHERYL, CANDRAKANTA (2023) PENGARUH KEMAJUAN TEKNOLOGI, LITERASI KEUANGAN, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN TRANSAKSI DIGITAL (E-WALLET) PADA KONSUMEN CHANDRA SUPERMARKET MAL BOEMI KEDATON BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (189Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2415Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2234Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perkembangan zaman telah memengaruhi berbagai macam bidang, diantaranya adalah bidang keuangan. Bidang keuangan yang mengalami perubahan adalah kegiatan transaksi. Pada zaman dahulu kegiatan pembayaran transaksi dilakukan dengan tukar-menukar barang atau barter, kemudian berkembang menggunakan uang logam dan uang kertas, dan saat ini berkembang menggunakan pembayaran transaksi berbasis digital. Perubahan-perubahan ini terjadi karena adanya kemajuan teknologi, pemahaman keuangan, dan perkembangan ekonomi digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemajuan teknologi, literasi keuangan, dan persepsi kemudahan terhadap keputusan penggunaan transaksi digital (ewallet) pada konsumen Chandra supermarket mal boemi kedaton Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Chandra supermarket mal boemi kedaton Bandar Lampung. Sampel diperoleh dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik sampling purposive dengan sampel sebanyak 75 responden. Data yang diperoleh dilakukan dengan uji hipotesis menggunakan uji regresi linear sederhana dan uji regresi linear multiple (simultan) menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan kemajuan teknologi sebesar 6,2%, literasi keuangan sebesar 13,9%, persepsi kemudahan sebesar 32,9%, dan secara simultan berpengaruh sebesar 42,1% terhadap keputusan penggunan transaksi digital (e-wallet). Kata Kunci: Kemajuan Teknologi, Literasi Keuangan, Persepsi Kemudahan, Keputusan Penggunaan Transaksi Digital (E-Wallet)

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2301063856 . Digilib
Date Deposited: 15 Feb 2023 04:15
Terakhir diubah: 15 Feb 2023 04:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69292

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir