NELLA , ASTANTI (2022) PERAN GURU DALAM UPAYA MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENGENAL KEAKSARAAN PADA ANAK USIA DINI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (309Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1157Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1079Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran guru dalam upaya mengembangkan kemampuan mengenal keaksaraan pada anak usia dini. Peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitaif dengan metode survey. Sampel penelitian menggunakan total sampling, dengan jumlah 44 guru Taman Kanak-kanak (TK) yang mengajar anak usia 5-6 tahun di Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan hasil yang menunjukkan bahwa peran guru dalam upaya mengembangkan kemampuan mengenal keaksaraan pada AUD sudah baik dengan persentase sebesar 40,91%. Guru sudah menerapkan keempat peran yaitu sebagai fasilitator dengan cukup baik (43,18%), demonstran/demonstrator dengan sangat baik (34,09%), pengarah dengan cukup baik (34,09%) dan motivator dengan sangat baik (54,27%). Kata Kunci: anak usia dini, keaksaraan, peran guru.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301283593 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Feb 2023 01:03 |
Terakhir diubah: | 17 Feb 2023 01:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69430 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |