PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS PESERTA DIDIK

Juwita , Astuti (2023) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS PESERTA DIDIK. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (6Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pengembangan E-LKPD berbasis PBL yang valid dan praktis serta menghasilkan produk E-LKPD berbasis PBL yang efektif untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis peserta didik. Tahapan penelitian pengembangan ini dilakukan dengan tahap analisis, perancangan, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Desain eksperimen dalam penelitian ini adalah pretest-posttest control grup design. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPA SMA N 1 Sekampung Tahun Pelajaran 2022/2023. Data penelitian ini diperoleh menggunakan panduan wawancara, angket dan instrumen tes kemampuan koneksi matematis. Teknis analisis data meliput analisis data hasil wawancara, analisis validasi oleh ahli dan praktisi, analisis kepraktisan dan analisis efektivitas Pengembangan E-LKPD berbasis PBL. Hasil analisis data uji kevalidan dan kepraktisan E-LKPD berbasis PBL yang dikembangkan termasuk dalam kategori valid dan praktis. Hasil uji efektivitas E-LKPD berbasis PBL dalam kategori tinggi dengan kriteria peningkatan yang efektif dilihat dari nilai rerata gain ternormalisasi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa E-LKPD berbasis PBL valid, praktis, dan efektif dalam meningkatkan kemampuan koneksi matematis peserta didik Kata kunci: E-LKPD, koneksi matematis, model PBL.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301817001 . Digilib
Date Deposited: 17 Feb 2023 02:36
Terakhir diubah: 17 Feb 2023 02:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69469

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir