PENGARUH MOTIVASI, METODE PEMBELAJARAN DAN PENGALAMAN BELAJAR MATA KULIAH MICRO TEACHING TERHADAP KESIAPAN MENGAJAR MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG

NUR , KHOFIFAH (2023) PENGARUH MOTIVASI, METODE PEMBELAJARAN DAN PENGALAMAN BELAJAR MATA KULIAH MICRO TEACHING TERHADAP KESIAPAN MENGAJAR MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2400Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2257Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, metode pembelajaran dan pengalaman belajar mata kuliah micro teaching terhadap kesiapan mengajar mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2019 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan Regresi Linear Sederhana dan Regresi Linear Multiple yang diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh motivasi, metode pembelajaran dan pengalaman belajar mata kuliah micro teaching terhadap kesiapan mengajar mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Dengan kadar determinasi sebesar 0,682 atau 68,2% dan sisanya sebesar 31,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kata Kunci: motivasi belajar, metode pembelajaran, pengalaman belajar, kesiapan mengajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2301726776 . Digilib
Date Deposited: 17 Feb 2023 03:35
Terakhir diubah: 17 Feb 2023 03:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69491

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir