Niken, Prima Dita (2023) Hubungan antara Gaya Komunikasi Orang Tua dengan Motivasi Belajar Siswa di SMA Global Madani Bandar Lampung Tahun Akademik 2022/2023. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (10Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (890Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (827Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah pada penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar siswa. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya komunikasi orang tua dengan motivasi belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Populasi pada penilitian ini adalah siswa kelas XI SMA Global Madani Bandar Lampung yang berjumlah 79 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara gaya komunikasi orang tua dengan motivasi belajar siswa. Hal tersebut dibuktikan dengan analisis data diperoleh nilai sig. 0.665 > 0.05 dan rhitung< rtabel, N = 79 dengan dengan nilai alpha 0.05 yaitu 0.050 < 0.2213 sehingga diambil kesimpulan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara gaya komunikasi orang tua dengan motivasi belajar siswa di SMA Global Madani Bandar Lampung, terutama pada siswa kelas XI tahun akademik 2022/2023. Pada uji hipotesis gaya komunikasi orang tua agresif terhadap motivasi belajar siswa diperoleh nilai sig. 0.982 > 0.05 sehingga dinyatakan tidak terdapat hubungan, uji hipotesis gaya komunikasi orang tua pasif terhadap motivasi belajar siswa diperoleh nilai sig. 0.240 > 0.05 sehingga dinyatakan tidak terdapat hubungan, dan pada uji hipotesis gaya komunikasi orang tua asertif terhadap motivasi belajar siswa diperoleh nilai sig. 0.078 > 0.05 sehingga dinyatakan tidak terdapat hubungan. Adapun siswa dengan motivasi belajar paling tinggi berasal dari siswa dengan gaya komunikasi orang tua agresif dengan presentase 19%.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 100 Filsafat dan psikologi 100 Filsafat dan psikologi > 107 Pendidikan, penelitian, topik terkait filsafat 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan 400 Bahasa |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 2301611853 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Feb 2023 09:19 |
Terakhir diubah: | 17 Feb 2023 09:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69548 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |