Eka Afriani, 1113069011 (2015) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN MEDIA AUTENTIK PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 KUPANG RAYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (345Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (220Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (159Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (121Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN MEDIA AUTENTIK PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 KUPANG RAYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015 Oleh EKA AFRIANI Aktivitas dan hasil belajar Tematik siswa kelas V di SD Negeri 1 Kupang Raya masih rendah maka penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Tematik terpadu siswa kelas V SD Negeri 1 Kupang Raya Bandar Lampung menggunakan model Discovery Learning. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Setiap siklusnya terdiri dari empat tahapan, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes hasil belajar, alat pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar observasi dan tes, dianalisis menggunakan analisis data kualitatif dan kuantitatif. Data tentang aktivitas belajar siswa dan kinerja guru diperoleh melalui observasi dengan menggunakan lembar observasi, hasil belajar siswa diperoleh melalui tes hasil belajar yang dilakukan pada akhir setiap siklus. Model pembelajaran Discovery Learning dan Media Autentik dapat bermanfaat dalam proses pembelajaran siswa kelas V SD Negeri 1 Kupang Raya Bandar Lampung. Model pembelajaran Discovery Learning dan Media Autentik dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas V SD Negeri 1 Kupang Raya Bandar Lampung. Model pembelajaran Discovery Learning dan Media Autentik dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 1 Kupang Raya Bandar Lampung. Kata kunci: aktivitas siswa, hasil belajar, model Discovery Learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 4482296 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Feb 2015 03:32 |
Terakhir diubah: | 06 Feb 2015 03:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6958 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |