PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP LITERASI BACA DAN KOMPETENSI KEWARGANEGARAAN MAHASISWA PPKN UNIVERSITAS LAMPUNG

Tesa, Lonika Dwi Putri (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP LITERASI BACA DAN KOMPETENSI KEWARGANEGARAAN MAHASISWA PPKN UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - ABSTRACT .pdf

Download (144Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1500Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1378Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini berfokus pada pengaruh pembelajaran daring terhadap literasi baca mahasiswa sebagai upaya pembentukan kompetensi kewarganegaraan. Literasi melibatkan lebih banyak tindakan dan terhubung dengan pembentukan sikap, nilai, hubungan, perasaan, struktur kekuasaan dan aspek kontekstual. Pengetahuan ini bertujuan untuk mengetahui interaktivitas, sikap kemandirian, kemudahan mengakses, dan pengayaan, serta adakah pengaruh pembelajaran daring terhadap literasi baca sebagai upaya penguatan kompetensi kewarganegaraan mahasiswa PPKn Universitas Lampung mahasiswa PPKn Universitas Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik dasar dan pendukung dalam pengumpulan data di lapangan. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan SPSS versi 25. Berdasarkan hasil perhitungan analsisis regresi diperoleh thitung untuk variabel pembelajaran daring (X) terhadap literasi baca (Y1) sebesar 48,487 dan ttabel sebesar 1,999 yang berarti thitung > ttabel, sehingga dapat dikatakan H0 ditolak dan Ha diterima, sesuai dengan dasar pengambilan keputusan pada hipotesis yang diuji jika ha diterima, maka terdapat pengaruh pembelajaran daring terhadap literasi baca, kemudian untuk variabel pembelajaran daring (X) terhadap kompetensi kewarganegaraan (Y2) diperoleh nilai thitung sebesar 37,005 dan ttabel 1,999. Dengan demikian thitung>ttabel. Berdasarkan hal tersebut maka H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti ada pengaruh pembelajaran daring (X) terhadap kompetensi kewarganegaraan (Y2). Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Literasi Baca, Kompetensi Kewarganegaraan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 2301953080 . Digilib
Date Deposited: 20 Feb 2023 04:55
Terakhir diubah: 20 Feb 2023 04:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69606

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir