STRATEGI PT.PELABUHAN INDONESIA II (PERSERO) CABANG PANJANG BANDAR LAMPUNG DALAM MENCIPTAKAN SERVICE EXCELLENCE

Tri , Evita Yani (2023) STRATEGI PT.PELABUHAN INDONESIA II (PERSERO) CABANG PANJANG BANDAR LAMPUNG DALAM MENCIPTAKAN SERVICE EXCELLENCE. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2116Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1382Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini membahas mengenai Strategi PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang dalam menciptakan service excellence atau pelayanan prima. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui Strategi PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang dalam menciptakan service excellenceMetode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa sebagai operator pelabuhan terbesar di Lampung pelabuhan panjang mempunyai visi menjadi kelas dunia yang unggul dalam operasi dan pelayanan, perusahaan menjalankan strategi pengelolaan dengan fokus pada “Word Class Human Resources Management Implementation” bertujuan untuk mewujudkan pengembangan organisasi yang berkelas dunia, seiring penciptaan kualitas SDM serta pelayanan SDM yang unggul dan berdaya saing, sehingga service excellence menjadi solusi bagi perusahaan. Service Excellence pelabuhan panjang dalam pelaksanaannya dibantu oleh kelompok kerja Humas & Pelayanan pelanggan pada divisi komersial pelabuhan panjang. Pada sisi oprasional, pelabuhan panjang meluncurkan berbagai program pelayanan berbasis teknologi yaitu digitalisasi port pada lini darat dan laut seperti Autogate, TOS, Auto Tally, VMS, E-Service, MOS, CFS Center, TPS Online, Gate Pass System. Pelabuhan Panjang juga mengembangkan sistem pada sisi pengelolaan interaksi pelanggan yang bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pengguna jasa. Yaitu mengaktivasi enam fitur aplikasi digital Customer Relationship Management (CRM) Kata Kunci : Strategi Pelayanan Prima, Pelayanan pelanggan, Kepuasan Pelanggan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301616158 . Digilib
Date Deposited: 20 Feb 2023 08:18
Terakhir diubah: 20 Feb 2023 08:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69639

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir