PENGARUH PENGGUNAAN GOOGLE SCHOLAR, YOUTUBE, KEMANDIRIAN BELAJAR, DAN MOTIVASI DIRI DALAM PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP PENINGKATAN LITERASI DIGITAL PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS LAMPUNG

Ajeng , Nuryatna (2023) PENGARUH PENGGUNAAN GOOGLE SCHOLAR, YOUTUBE, KEMANDIRIAN BELAJAR, DAN MOTIVASI DIRI DALAM PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP PENINGKATAN LITERASI DIGITAL PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3995Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan literasi digital pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung. Penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung angkatan 2018 sampai dengan 2020 yang berjumlah sebanyak 205 Mahasiswa. Sampel yang digunakan sebanyak 67 orang yang didapatkan menggunakan pengambilan sampel non probability sampling dan menggunakan metode purposive sampling yang berarti teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Pengumpulan data menggunakan data primer dengan mengumpulkan informasi langsung dari informan pertama dengan media kuesioner. Perhitungan menggunakan olah data SPSS dengan hasil bahwa terdapat pengaruh penggunaan Google Scholar, YouTube, Kemandirian Belajar dan Motivasi Diri dalam pembelajarn Online Terhadap Peningkatan Literasi Digital pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung dengan kadar determinasi sebesar 97,8% dan 2,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Google Scholar, YouTube, Kemandirian Belajar, Motivasi Diri, Literasi Digital.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2301574017 . Digilib
Date Deposited: 21 Feb 2023 02:12
Terakhir diubah: 21 Feb 2023 02:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69693

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir