PENGARUH KESIAPAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN DARING DI SEKOLAH DASAR

FIRDA REZA , ARYATINA (2022) PENGARUH KESIAPAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN DARING DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
2.SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1163Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1085Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas tinggi di SD Negeri 1 Tanjung Senang Bandar Lampung Tahun Ajaran 2021/2022 selama pembelajaran daring. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara kesiapan belajar terhadap hasil belajar, pengaruh antara gaya belajar terhadap hasil belajar dan pengaruh antara kesiapan dan gaya belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar selama pembelajaran daring. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan desain korelasional dan menggunakan metode ex post facto. Variabel yang diteliti yaitu kesiapan belajar (X1), gaya belajar (X2), dan hasil belajar (Y). Populasi penelitian ini berjumlah 201 peserta didik. Teknik pengambilan sampel yang dipakai yaitu probability sampling menggunakan teknik simple random sampling dengan hasil sampel 134 peserta didik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner guna pengumpulan data jawaban peserta didik serta dokumentasi yang digunakan untuk mengolah data hasil belajar. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh antara kesiapan belajar terhadap hasil belajar sebesar 69,9, gaya belajar terhadap hasil belajar sebesar 36,7 dan secara bersama-sama kesiapan dan gaya belajar terhadap hasil belajar sebesar 40,3. Kata kunci: gaya belajar, hasil belajar, kesiapan belajar, peserta didik, pembelajaran daring

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301610659 . Digilib
Date Deposited: 21 Feb 2023 07:36
Terakhir diubah: 21 Feb 2023 07:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69700

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir