HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DAN KECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS IV SD NEGERI SE-GUGUS R.A KARTINI METRO TIMUR

Andri , Nugroho (2023) HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DAN KECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS IV SD NEGERI SE-GUGUS R.A KARTINI METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3748Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (3291Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri se-Gugus R.A Kartini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan hubungan yang signifikan antara Pola asuh Orang tua atas kecerdasan emosional peserta didik dengan hasil belajar. Jenis penelitian yaitu ex-post facto korelasi. Populasi berjumlah 203 orang peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 102 peserta didik. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pola asuh orang tua dan kecerdasan emosial dengan hasil belajar yaitu berada pada taraf “Sedang”.Kata kunci: hasil belajar tematik, kecerdasan emosional, pola asuh orang tua The problem of this study was the low yield of thematic learning outcomes of grade IV students of SD Negeri in the R.A Kartini cluster. The purpose of the research was to analyze and describr the significant relationship between parenting style and emotional intilligence with learning outcomes. This type of research is ex-post facto campaign. The population were recovered 203 students and the study sample were 102 students. The data collection instruments in the form of a questionnaire with a Likert scale, which was previously sent validity and reliability. The results showeda positive and significant relationship between ' parenting pattern and emotional intelligence with learning outcomes that were at the level of "Medium". Keywords : emotional intilligence, parenting style, thematic learningoutcomes

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301589784 . Digilib
Date Deposited: 23 Feb 2023 02:45
Terakhir diubah: 23 Feb 2023 02:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69921

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir