Sariyah Astuti, 0913041062 (2013) TINDAK TUTUR MEMINTA PADA SISWA TK DWI TUNGGAL BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013 DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN DI TK. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
abstrak ini yang di prin .pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahan shariya.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO .pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN .pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA .pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II .pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III .pdf Download (147Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (339Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (75Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah tindak tutur meminta pada siswa TK Dwi Tunggal Bandar Lampung tahun pelajaran 2012/2013 dan Implikasinya terhadap Pembelajaran di TK. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan tindak tutur meminta siswa kelas B (nol besar) TK Dwi Tunggal Bandar Lampung. Desain penelitian yang digunakan adalah desain deskriptif kualitatif, yakni penyelesaian masalah dengan memaparkan keadaan objek penelitian berdasarkan fakta-fakta yang tampil sebagaimana adanya. Sumber data dalam penelitian ini berupa tuturan siswa kelas B (nol besar) pada saat proses pembelajaran berlangsung dan jam istirahat sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa muncul data tuturan meminta terdiri atas meminta langsung dan meminta tidak langsung. Keseluruhan data tindak tutur meminta terdiri atas 88 data yang terdiri atas 30 permintaan langsung, 52 permintaan tidak langsung, dan 6 data pemanfaaatan konteks. Meminta langsung terdiri atas 30 data yakni, 28 data meminta langsung pada sasaran (MLs), 2 data meminta langsung alasan/argumentasi (MLa), meminta tidak langsung terdiri atas 52 data yakni, 23 data meminta tidak langsung dengan modus bertanya (MTLmt), 4 data meminta tidak langsung dengan modus menyindir (MTLms), 5 data meminta tidak langsung dengan modus menyatakan fakta (MTLmf), 2 data meminta tidak langsung dengan modus mengeluh (MTLmm), 2 data meminta tidak langsung dengan modus memuji (MTLmp), 16 data meminta tidak langsung dengan modus orang ketiga (MTLmok), Konteks yang dimanfaatkan oleh siswa untuk
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 > Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 16 Feb 2015 03:24 |
Terakhir diubah: | 16 Feb 2015 03:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6996 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |