PENGARUH PEMBELAJARAN DARING, RESPON PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA

BAMBANG, HERIADI (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING, RESPON PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (98Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1749Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1556Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring, respon penggunaan model problem based learning, dan media audio visual terhadap kemampuan berpikir kritis mahasiswa. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif berupa deskriptif verifikatif dengan angket dan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif FKIP Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung angkatan 2019 pada mata kuliah manajemen sumber daya manusia (MSDM). Sampel yang di gunakan sebanyak 62 mahasiswa menggunakan teknik pengambilan sampel Non Probability Sampling. Perhitungan data menggunakan aplikasi pengolahan data SPSS versi 25 dengan hasil menunjukkan terdapat pengaruh pembelajaran daring, respon penggunaan model problem based learning dan media audio visual terhadap kemampuan berpikir kritis mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung dengan kadar determinasi sebesar 67,3% dan 32,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kemampuan berpikir kritis, pembelajaran daring, respon penggunaan model problem based learning, media audio visual.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2301414883 . Digilib
Date Deposited: 27 Feb 2023 06:46
Terakhir diubah: 27 Feb 2023 06:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69988

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir