PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 PRINGSEWU

MAHARANI, 1813034001 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 PRINGSEWU. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1638Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1218Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran geografi kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Pringsewu. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri 1 Pringsewu dengan sampel penelitian yaitu kelas XI IPS 2 yang ditentukan melalui teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan tes, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran geografi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran problem based learning berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran geografi kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Pringsewu dengan nilai signifikasi sebesar 0,003<0,05. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Problem Based Learning, Kemampuan Berpikir Kritis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 2301281584 . Digilib
Date Deposited: 28 Feb 2023 03:26
Terakhir diubah: 28 Feb 2023 03:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69993

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir