PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN SELF CONFIDENCE DAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI

AFRI , WAHYUNI (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN SELF CONFIDENCE DAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1589Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (909Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning terhadap peningkatan self confidence dan keterampilan berpikir tingkat tinggi pada materi usaha dan energi. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA SMA Negeri 1 Bangkunat Belimbing. Desain penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group. Pengaruh model PBL terhadap self confidence dan keterampilan berpikir tingkat tinggi dianalisis melalui uji Independent Sample T-test. Hasil penelitian memutuskan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model PBL terhadap self confidence dan keterampilan berpikir tingkat tinggi Sig (2-tailed)< 0,05. Hal ini beraarti model PBL mempunyai pengaruh terhadap self confidence dan keterampilan berpikir tingkat tinggi. Hasil uji effect size diperoleh nilai self confidence sebesar 0,836 dan nilai keterampilan berpikir tingkat tinggi sebesar 0,55 yang berati bahwa model problem based learning cukup berpengaruh dalam meningkatkan self confidence dan keterampilan berpikir tingkat tinggi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan model problem based learning berpengaruh signifikan dalam meningkatkan self confidence dan keterampilan berpikir tingkat tinggi pada materi usaha dan energi. Kata kunci: problem based learning, self confidence, keterampilan berpikir tingkat tinggi, usaha dan energi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2301077674 . Digilib
Date Deposited: 01 Mar 2023 07:18
Terakhir diubah: 01 Mar 2023 07:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70008

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir