PENGEMBANGAN DESAIN PRODUK LKPD PEMBELAJARAN MENULIS TEKS NARASI BERBASIS PROJECT BASED LEARNING UNTUK PESERTA DIDIK KELAS VII MTs

DEA , YUSRINA HANIFATI (2023) PENGEMBANGAN DESAIN PRODUK LKPD PEMBELAJARAN MENULIS TEKS NARASI BERBASIS PROJECT BASED LEARNING UNTUK PESERTA DIDIK KELAS VII MTs. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2184Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1180Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah pengembangan desain produk LKPD pembelajaran menulis teks narasi berbasis project based learning untuk peserta didik kelas VII MTs. Tujuan dalam penelitian ini ialah mengembangkan desain produk pengembangan LKPD pembelajaran menulis teks narasi berbasis project based learning untuk peserta didik kelas VII MTs dan mendeskripsikan kelayakan produk pengembangan LKPD pembelajaran menulis teks narasi berbasis project based learning untuk peserta didik kelas VII MTs oleh ahli materi, ahli bahasa dan ahli media. Metode yang dipakai untuk menghasilkan desain produk serta menguji keefektifanya ialah penelitian dan pengembangan (Research and Development/R&D). Penelitian R&D bedasarkan teori Bordg & Gall memiliki sepuluh tahapan. Prosedur yang dilakukan pada penelitian ini terdiri atas lima tahapan, yaitu (1) analisis potensi dan masalah, (2) pengumpulan data, (3) desain produk, (4) validasi desain, (5) revisi desain dan produk akhir. Penelitian ini memuat data kualitatif yang diperoleh melalui teknik observasi, wawancara studi pendahuluan, serta instrumen angket validasi para ahli. Hasil penelitian ini ialah pengembangan desain produk LKPD pembelajaran menulis teks narasi berbasis project based learning untuk peserta didik kelas VII MTs. Pengembangan desain produk LKPD dikembangkan menggunakan aplikasi Canva dengan melewati beberapa tahapan, yaitu merumuskan kompetensi dasar, menentukan alat penilaian, menyusun materi, dan memperhatikan struktur LKPD. Desain produk LKPD menulis teks narasi berbasis project based learing memperoleh hasil penilaian validasi ahli materi dengan jumlah skor 57, rata-rata persentase 3,35 dan rerata persentase 83,8% atau sangat layak, serta hasil penilaian validasi ahli media dengan jumlah skor 54, rata-rata persentase 3,6 dan rerata persentase 90% atau sangat layak. Dengan demikian, desain produk LKPD menulis teks narasi berbasis project based learing dinilai sangat layak digunakan. Kata kunci :berbasis proyek, LKPD, pengembangan, teks narasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 2301741975 . Digilib
Date Deposited: 28 Mar 2023 07:33
Terakhir diubah: 28 Mar 2023 07:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70218

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir