PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI DATA PEMILIH (Studi pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di Kota Bandar Lampung)

M. AQIEL, SIRADJ (2023) PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI DATA PEMILIH (Studi pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di Kota Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3594Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3528Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah pada penelitian ini adalah terdapat banyak temuan anomali data pemilih yang dimutakhirkan menggunakan Sidalih serta jaringan server Sidalih yang kerap kali mengalami gangguan sehingga mempengaruhi keakuratan data pemilih yang dimutakhirkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan apakah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas sistem dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih). Penelitian ini menggunakan metode korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan teknik penyebaran angket dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori sistem informasi yang dikemukakan oleh DeLone dan McLean sebagai pisau analisis dalam pemecahan masalah dan menjadi indikator variabel penelitian. Variabel yang diteliti yaitu Kualitas Sistem Informasi (X) dan Kepuasan Pengguna (Y). Populasi penelitian ini berjumlah 148 orang. Teknik pengambilan sampel yang dipakai yaitu purposive sampling dengan hasil sampel 108 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket guna pengumpulan data jawaban sampel. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif antara kualitas sistem informasi terhadap kepuasan pengguna sebesar 40,7% yang jika diinterpretasikan masuk kedalam kategori sedang. Kata kunci: Sidalih, kualitas sistem informasi, kepuasan pengguna.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 2301398191 . Digilib
Date Deposited: 03 Apr 2023 04:44
Terakhir diubah: 03 Apr 2023 04:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70336

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir