Erlida Amnie, 0713022026 (2014) PENGARUH KETERAMPILAN PROSES SAINS TERHADAP PENGUASAAN KONSEP GERAK SISWA (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas XI MIPA Semester Ganjil SMA Muhammadiyah 2 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (340Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (290Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (205Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (330Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (504Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (69Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak: Penguasaan konsep fisika siswa masih sulit untuk dicapai. Sebagian siswa bahkan tidak me¬nyukai fisika karena sulit memahami konsep fisika kalau tidak mem¬perhatikan pembelajaran dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan keterampilan proses sains terhadap penguasaan konsep siswa dan untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan penguasaan konsep pada siswa SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung. Data diperoleh dari hasil penelitian pada kelas sampel yang diberikan perlakuan pada proses pembelajaran dengan pendekatan keterampilan proses sains. Berdasarkan hasil analisis data, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara keterampilan proses sains terhadap penguasaan konsep siswa pada ranah kognitif dan terdapat peningkatan yang signifikan pada hasil belajar sains ranah kognitif setelah mengalami pembelajaran dengan pendekatan keterampilan proses sains. The students conceptual understanding of physic still difficult to reach. Most of the students didn’t like physic because too difficult to understand physic concept if the student didn’t pay their attention in science learning very good. This research aims to determine whether there was any effect of the application of science process skills to students conceptual understanding and improve of student conceptual understanding ini SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung. Data from the research is gotten by sample class that is given some actions in the learning process with science process skills method. Based on analysis of the data, there was a positive and significant effect between science process skills on students conceptual understanding in cognitive domain and there was a significant increase in the science learning outcome after experiencing cognitive approach to learning science process skills method .
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 529120 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Feb 2015 03:52 |
Terakhir diubah: | 16 Feb 2015 06:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7046 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |