ANALISIS PELAKSANAAN PENGEMBANGAN SUMBERDAYA MANUSIA SEBAGAI UPAYA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS STUDI KASUS: DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA METRO

Putu , Yuliani (2023) ANALISIS PELAKSANAAN PENGEMBANGAN SUMBERDAYA MANUSIA SEBAGAI UPAYA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS STUDI KASUS: DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA METRO. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (182Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3084Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1726Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pengembangan sumberdaya manusia merupakan proses persiapan seorang individu untuk mengemban tanggungjawab yang berbeda dalam sebuah unit kerja atau organisasi. Pelaksanaan pengembangan sumberdaya manusia di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Metro didasarkan pada kurangnya jumlah sumberdaya manusia yang tersedia, jumlah pegawai yang ada di DPMPTSP Kota Metro sebanyak 36 orang, dan berdasarkan Dokumen Rencanan Kebutuhan Pegawai masih terdapat 23 jabatan yang mengalami kekosongan. Dalam menyikapi kondisi ini DPMPTSP Kota Metro melaksanakan strategi pengembangan sumberdaya manusia sebagai salah satu kunci dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas sumberdaya manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pengembangan sumberdaya manusia di DPMPTSP Kota Metro serta mengidentifikasi terkait faktor penghambat dalam pelaksanaan pengembangan sumberdaya manusia di DPMPTSP Kota Metro. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan melihat proses dan hasil dari pelaksanaan pengembangan sumberdaya manusia, kemudian dianalisis dengan menggunakan indikator keberhasilan pengembangan sumberdaya manusia sesuai dengan PermenPan-RB Nomor 10 Tahun 2019 yang terdiri dari capacity building dan transfer knowledge. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan pengembangan sumberdaya manusia sebagai upaya pembangunan Zona Integritas di DPMPTSP Kota Metro dapat dikatakan cukup berhasil dengan adanya proses pelaksanaan peningkatan kapasitas (capacity building) melalui perekrutan calon pegawai dan proses berbagi pengetahuan (transfer knowledge) sebagai upaya pengembangan kompetensi pegawai melalui kegiatan Diklat, Pelatihan, dan BimTek. Faktor penghambat dalam pelaksanaan pengembangan sumberdaya manusia ini yaitu masih pasifnya DPMPTSP Kota Metro dalam mendukung kegiatan pengembangan kompetensi bagi para pegawai, dan kurangnya anggaran yang dimiliki oleh DPMPTSP Kota Metro untuk mengcover segala kegiatan termasuk kegiatan pengembangan sumberdaya manusia. Kata kunci: Pengembangan Sumberdaya Manusia, Zona Integritas.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara
Pengguna Deposit: 2301748131 . Digilib
Date Deposited: 10 Apr 2023 03:12
Terakhir diubah: 10 Apr 2023 03:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70482

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir