PEMANFAATAN MEDIA FILM DOKUMENTER TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X IPS MA DARUL ULUM PANARAGAN JAYA

NIA , NURSANIATI (2023) PEMANFAATAN MEDIA FILM DOKUMENTER TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X IPS MA DARUL ULUM PANARAGAN JAYA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1564Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1084Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa antara sebelum dengan sesudah memanfaatkan media film dokumenter pada mata pelajaran geografi kelas X IPS di MA Darul Ulum Panaragan Jaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen dengan desain one group pretestposttest. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPS MA Darul Ulum Panaragan Jaya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah T-Test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa antara sebelum dan sesudah memanfaatkan media film dokumenter pada mata pelajaran geografi dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan nilai posttest, diketahui bahwa sebesar 60% kemampuan berpikir kritis siswa termasuk dalam kategori tinggi. Kata kunci: film dokumenter, kemampuan berpikir kritis, geografi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
900 Sejarah dan Geografi > 910 Geografi dan perjalanan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 2301642802 . Digilib
Date Deposited: 12 Apr 2023 03:44
Terakhir diubah: 12 Apr 2023 03:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70582

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir