SIMULASI MODIFIKASI LUBE OIL PRESSURE SWITCH UNTUK MENINGKATKAN RELIABILITY PADA LUBE OIL SYSTEM TURBIN GAS MENGGUNAKAN PLC OMRON CX-ONE

RAISYA ADIANI, SIDJABAT (2023) SIMULASI MODIFIKASI LUBE OIL PRESSURE SWITCH UNTUK MENINGKATKAN RELIABILITY PADA LUBE OIL SYSTEM TURBIN GAS MENGGUNAKAN PLC OMRON CX-ONE. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERISTAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3155Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2424Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

PT. PLN Indonesia Power merupakan salah satu unit Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap yang kinerja dan reliability sangat penting untuk menjamin kelangsungan pasokan listrik. Salah satu sistem pada PLTGU ialah Lube oil system pada Turbin Gas. Lube Oil System sering mengalami gangguan penurunan tekanan pada lube oil pressure switch sehingga mengakibatkan Turbin Gas mengalami kondisi trip. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab penurunan tekanan dengan menggunakan metode Root Cause Failure Analysis dan membuat alternatif pencegahan kondisi trip dengan melakukan modifikasi penambahan komponen cadangan lube oil pressure switch menggunakan sistem redundansi. Modifikasi ini disimulasikan dengan menggunakan software programmable logic controller. Pada penelitian ini menggunakan parameter tekanan dan komponen lube oil pressure switch dengan data hasil perbandingannya menunjukkan bahwa sistem redundansi lebih baik daripada sistem simplek dengan peningkatan reliability sebesar 25,03 %.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Elektro
Pengguna Deposit: 2301890902 . Digilib
Date Deposited: 12 Apr 2023 04:23
Terakhir diubah: 12 Apr 2023 04:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70593

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir