HUBUNGAN KESEHATAN HUTAN KOTA DENGAN TINGKAT KENYAMANAN PENGUNJUNG (STUDI KASUS: HUTAN KOTA TERMINAL 16C, HUTAN KOTA TESARIGAGA, DAN HUTAN KOTA ISLAMIC CENTER KOTA METRO LAMPUNG)

risna , damayanti (2023) HUBUNGAN KESEHATAN HUTAN KOTA DENGAN TINGKAT KENYAMANAN PENGUNJUNG (STUDI KASUS: HUTAN KOTA TERMINAL 16C, HUTAN KOTA TESARIGAGA, DAN HUTAN KOTA ISLAMIC CENTER KOTA METRO LAMPUNG). FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (160Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (8Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (8Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hutan kota adalah suatu kawasan yang di dalamnya terdapat pepohonan yang rapat dan kompak serta merupakan konservasi penting dalam lingkungan yang berfungsi sebagai pengatur panas, pencegah polusi dan penyedia estetika kota. Kondisi kesehatan hutan di wilayah hutan kota perlu dilakukan pengukuran untuk mengetahui kondisi fisik ataupun biologis dari hutan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kondisi kesehatan hutan berdasarkan indikator vitalitas, mengetahui nilai tingkat kenyamanan dengan menggunakan Temperature Humidity Indeks (THI), mengetahui persepsi pengunjung terhadap kenyamanan, dan mengetahui hubungan kesehatan hutan kota dengan tingkat kenyamanan pengunjung di Hutan Kota Terminal 16C, Hutan Kota Tesarigaga, dan Hutan Kota Islamic Center Kota Metro, Provinsi Lampung. Penelitian ini dilaksanakan dengan observasi, wawancara, pelaksanaan dan analisis data indikator vitalitas, tingkat kenyamanan berdasarkan THI, tingkat kenyamanan berdasarkan persepsi pengunjung dan menggunakan korelasi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai kesehatan hutan di Hutan Kota Terminal 16C, Hutan Kota Tesarigaga, dan Hutan Kota Islamic Center Kota Metro dalam kategori sedang dengan nilai 3,33. Tingkat kenyamanan berdasarkan THI di hutan kota Terminal 16C (26,4%), hutan kota Tesarigaga (26,1%), hutan kota Islamic Center (25,4%). Tingkat kenyamanan berdasarkan persepsi pengunjung di Hutan kota Terminal 16C (41,7), hutan kota Tesarigaga (40,6), dan hutan kota Islamic Center (61,4). Kesehatan hutan terhadap tingkat kenyamanan tidak memiki korelasi karena nilai koefisien korelasinya sangat lemah dan bernilai negatif yaitu -0.5 sedangkan nilai signifikannya yaitu 0,667. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah kondisi kesehatn hutan kota dalam kategori sedang, tingkat kenyamanan menurut THI dan persepsi pengunjung dalam kategori kurang nyaman, dan tidak memiliki hubungan korelasi antara kesehatan hutan dengan tingkat kenyamanan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 580 Tumbuh-tumbuhan, tanaman, botani, flora
600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Kehutanan
Pengguna Deposit: 2301708065 . Digilib
Date Deposited: 12 Apr 2023 06:31
Terakhir diubah: 12 Apr 2023 06:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70620

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir