EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LUWES PADA MATERI LAJU REAKSI

Desi Permata Sari, 1013023002 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LUWES PADA MATERI LAJU REAKSI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (164Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (169Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (142Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (262Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (422Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Bahasa Indonesia Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model problem solving pada materi laju reaksi dalam meningkatkan kemampuan berpikir luwes siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan non equivalent pretest-posttest control group design. Populasi pada penelitian ini adalah semua siswa kelas XI IPA SMA N 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran 2014/2015 yang terdiri dari lima kelas yaitu XI IPA 1, XI IPA 2, XI IPA 3, XI IPA 4, dan XI IPA5. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan diperoleh kelas XI IPA 2 dan XI IPA 3 sebagai sampel penelitian. Efektivitas model pembelajaran problem solving ditunjukkan oleh perbedaan n-Gain yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjuk-kan bahwa rata-rata n-Gain kemampuan berpikir luwes siswa pada kelas eksperi-men sebesar 0,68 dan pada kelas kontrol sebesar 0,35. Hasil pengujian hipotesis (uji t) menunjukkan bahwa model pembelajaran problem solving pada materi laju reaksi efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir luwes siswa. Kata kunci: laju reaksi, kemampuan berpikir luwes, model problem solving

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 7078287 . Digilib
Date Deposited: 12 Feb 2015 07:03
Terakhir diubah: 12 Feb 2015 07:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7077

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir