Desi Permata Sari, 1013023002 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LUWES PADA MATERI LAJU REAKSI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (164Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (169Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (262Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (422Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Bahasa Indonesia Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model problem solving pada materi laju reaksi dalam meningkatkan kemampuan berpikir luwes siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan non equivalent pretest-posttest control group design. Populasi pada penelitian ini adalah semua siswa kelas XI IPA SMA N 1 Gedong Tataan Tahun Pelajaran 2014/2015 yang terdiri dari lima kelas yaitu XI IPA 1, XI IPA 2, XI IPA 3, XI IPA 4, dan XI IPA5. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan diperoleh kelas XI IPA 2 dan XI IPA 3 sebagai sampel penelitian. Efektivitas model pembelajaran problem solving ditunjukkan oleh perbedaan n-Gain yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjuk-kan bahwa rata-rata n-Gain kemampuan berpikir luwes siswa pada kelas eksperi-men sebesar 0,68 dan pada kelas kontrol sebesar 0,35. Hasil pengujian hipotesis (uji t) menunjukkan bahwa model pembelajaran problem solving pada materi laju reaksi efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir luwes siswa. Kata kunci: laju reaksi, kemampuan berpikir luwes, model problem solving
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 7078287 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Feb 2015 07:03 |
Terakhir diubah: | 12 Feb 2015 07:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7077 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |