PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)

SITI , ARDIANTI (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1219Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1127Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan komunikasi matematis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Sampel dipilih menggunakan teknik cluster random sampling, dan diperoleh kelas VIII-7 sebanyak 29 siswa sebagai kelas eksperimen dan VIII-4 sebanyak 29 siswa sebagai kelas kontrol. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain penelitian posttest-only control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis. Analisis data menggunakan uji-t. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa pada pembelajaran yang menggunakan model PBL lebih tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis siswa tanpa menggunakan model PBL. Dengan demikian, model PBL berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci : kemampuan komunikasi matematis, pengaruh, problem based learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301454668 . Digilib
Date Deposited: 14 Apr 2023 01:43
Terakhir diubah: 14 Apr 2023 01:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70792

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir