SITI , ARDIANTI (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1219Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1127Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan komunikasi matematis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Sampel dipilih menggunakan teknik cluster random sampling, dan diperoleh kelas VIII-7 sebanyak 29 siswa sebagai kelas eksperimen dan VIII-4 sebanyak 29 siswa sebagai kelas kontrol. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain penelitian posttest-only control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis. Analisis data menggunakan uji-t. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa pada pembelajaran yang menggunakan model PBL lebih tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis siswa tanpa menggunakan model PBL. Dengan demikian, model PBL berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci : kemampuan komunikasi matematis, pengaruh, problem based learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301454668 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Apr 2023 01:43 |
Terakhir diubah: | 14 Apr 2023 01:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70792 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |