MUNADHIROTUL, AZIZAH (2023) PENGEMBANGAN PROGRAM BLENDED LEARNING BERBASIS MULTIPLE REPRESENTATIONS UNTUK MENSTIMULUS COMPLEX PROBLEM SOLVING DAN MEREDUKSI LEARNING LOSS. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK (ABSTRACK).pdf Download (78Kb) | Preview |
|
File PDF (TESIS FULL)
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3700Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF (TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN)
TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2927Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan program Blended Learning berbasis Multiple Representations yang valid, praktis, dan efektif untuk menstimulus complex problem solving dan mereduksi learning loss. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan desian pengembangan ADDIE yang meliputi analyze, design, development, implementation, dan evaluation. Teknik analisis data menggunakan mixed method yang memadukan metode kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Program Blended Learning berbasis Multiple Representations dinyatakan valid, meliputi silabus, RPP, e-LKPD dan e-Handout yang proses pembelajarannya dirancang dengan memuat aktivitas-aktivitas yang memaksimalkan penggunaan berbagai representasi yang dapat menstimulus CPS dan mereduksi learning loss. Penyajikan e-LKPD dan e-Handout berbasis MRs telah disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik untuk belajar secara mandiri maupun secara kelompok sehingga dapat menstimulus complex problem solving dan mereduksi learning loss. 2) Kepraktisan program Blended Learning berbasis Multiple Representations ditinjau berdasarkan respon peserta didik yang meliputi respon terhadap proses pembelajaran, respon terhadap e-LKPD dan e-Handout berbasis Multiple Representations sehingga dapat digunakan sebagai pada pembelajaran fisika SMA kelas XII semester ganjil topik listrik arus searah. 3) Efektivitas program Blended Learning berbasis Multiple Representations terkategori sedang sehingga mampu menstimulus complex problem solving dan mereduksi learning loss.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 2301682988 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Apr 2023 01:29 |
Terakhir diubah: | 18 Apr 2023 01:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71014 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |