PENGARUH KETERLIBATAN ORANG TUA DALAM BELAJAR ANAK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI

RESTU , DIAN ROSMEILIA (2023) PENGARUH KETERLIBATAN ORANG TUA DALAM BELAJAR ANAK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1281Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1241Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri 2 Kalianda masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh keterlibatan orang tua dalam belajar anak terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri 2 Kalianda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini yaitu ex-postfacto. Populasi dalam penelitian berjumlah 84 peserta didik dan seluruh populasi dijadikan sampel penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan studi dokumentasi. Data yang sudah dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan regresi sederana. Hasil penelitian diambil melalui uji regresi linier sederhana menunjukkan koefisien X bernilai positif, dapat disimpulkan terdapat pengaruh keterlibatan orang tua dalam belajar anak terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri 2 Kalianda. Kata kunci: keterlibatan orang tua, hasil belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301063001 . Digilib
Date Deposited: 18 Apr 2023 06:49
Terakhir diubah: 18 Apr 2023 06:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71097

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir