PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH DENGAN MEDIA KARTU GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V

TANIA , DAROJATUN MULYA (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH DENGAN MEDIA KARTU GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (256Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2224Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1863Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri 11 Metro Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh yang signifikan pada penerapan model kooperatif tipe make a match dengan media kartu gambar terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian ini yaitu ekperimen semu dengan desain non-equivalent control group design. Populasi berjumlah 59 peserta didik. Penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh berjumlah 59 peserta didik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dengan menggunakan uji regresi sederhana dan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model kooperatif tipe make a match dengan media kartu gambar yang ditunjukkan dengan Fhitung (62,42) > Ftabel (4,21) serta thitung (4,81) > ttabel (2,048) diperoleh bahwa model kooperatif tipe make a match dengan media kartu gambar berpengaruh terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD N 11 Metro Pusat. Kata kunci: hasil belajar matematika, make a match, kartu gambar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301122890 . Digilib
Date Deposited: 11 May 2023 01:27
Terakhir diubah: 11 May 2023 01:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71259

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir