EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SMARTPHONE SEBAGAI ALAT BANTU PEMBELAJARAN SISWA MEMAHAMI MATERI PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG

RABBY, CHANDRA ARIANEGARA (2023) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SMARTPHONE SEBAGAI ALAT BANTU PEMBELAJARAN SISWA MEMAHAMI MATERI PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (786Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (734Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan smartphone sebagai alat bantu pembelajaran siswa memahami materi pembelajaran di SMA Negeri 5 Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/i SMA Negeri 5 Bandar Lampung yang berjumlah 32 responden. Teknik sampling yang digunakan ialah proposional random sampling, yaitu cara pengambilan sampel dilakukan dengan menyeleksi setiap unit sampling yang sesuai dengan ukuran unit sampling. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase dan pengujian hipotesis dengan chi-square diolah dengan menggunakan SPSS Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa di SMA Negeri 5 Bandar Lampung, sebagian besar responden mempunyai penggunaan smartphone baik yang berjumlah 23 responden (50,0%) dan sebagian besar responden mempunyai proses pembelajaran yang tidak baik berjumlah 19 responden (59,4%). Berdasarkan hasil uji statistik, didapatkan p-value 0,021 atau p-value< 0,05 yang artinya terdapat efektivitas penggunaan smartphone dengan proses pembelajaran siswa di SMA Negeri 5 Bandar Lampung. Responden diharapkan dapat meningkatkan keterampilan kewarganegaraan dan dapat dijadikan sebagai acuan dalam mengembangkan penggunaan smartphone terhadap proses pembelajaran pada siswa/i SMA yang ada di lingkungan setempat Kata Kunci: Penggunaan Smartphone, Proses Pembelajaran Siswa

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 2301214195 . Digilib
Date Deposited: 17 May 2023 06:42
Terakhir diubah: 17 May 2023 06:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71299

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir