PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TERPADU MODEL TEMATIK DENGAN PEMBERIAN TUGAS DI KELAS SATU SDN 1 GEDONG MENENG RAJABASA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011

, NGATMINI (2011) PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TERPADU MODEL TEMATIK DENGAN PEMBERIAN TUGAS DI KELAS SATU SDN 1 GEDONG MENENG RAJABASA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Published Version

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Menyetujui.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf - Published Version

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (265Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (193Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (300Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (222Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAK1.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (288Kb)

Abstrak

Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah peningkatan aktivitas belajar pada pembelajaran terpadu model tematik dengan pemberian tugas di kelas satu SDN 1 Gedong Meneng Rajabasa Bandar Lampung 2010/2011. Penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan pembelajaran terpadu dengan metode pemberian tugas harian dalam peningkatan aktivitas belajar pada pembelajaran terpadu dengan metode tematik dengan pemberian tugas di kelas satu SDN 1 Gedong Meneng Rajabasa Bandar Lampung tahun ajaran 2010/2011. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar pada pembelajaran terpadu model tematik dengan pemberian tugas di kelas satu SDN 1 Gedong Meneng Rajabasa Bandar Lampung 2010/2011. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan tiga siklus yang masing-masing siklus terdiri dari rencana tindakan, pelaksanaan tindakan, obserpasi, dan refleksi. Sedangkan subyek penelitian adalah siswa kelas 1 SDN 1 Gedong Meneng Rajabasa Bandar Lampung tahun ajaran 2010/2011 yang berjumlah 18 orang siswa terdiri dari 6 orang siswa laki-laki dan 12 orang siswa perempuan. Hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan yang signifikan siswa kelas 1. Hal tersebut dibuktikan dari hasil pengolahan data yang menunjukan adanya peningkatan prosentase aktifitas belajar siswa pada siklus 1, adanya peningkatan siklus 2 dan siklus 3 aktifitas belajar siswa prosentasenya meningkat. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah terdapat peningkatan aktifitas belajar pada pembelajaran terpadu model tematik dengan pemberian tugas di kelas satu SDN 1 Gedong Meneng Rajabasa Bandar Lampung 2010/201. Saran yang disampaikan dari hasil penelitian ini adalah kepada guru yang melakukan pembelajaran terpadu model tematik dengan pemberian tugas hendaknya sering menggunakan metode pemberian tugas agar dapat membantu meningkatkan kemampuan dalam pembelajran tersebut.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Agama > BF Psychology
Hukum Pidana > Agama > BF Psychology

L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 24 Jan 2014 03:51
Last Modified: 24 Jan 2014 03:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/713

Actions (login required)

View Item View Item