HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI SE-GUGUS KI HAJAR DEWANTARA KECAMATAN SEPUTIH AGUNG

DHEA, YOLANDA (2023) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI SE-GUGUS KI HAJAR DEWANTARA KECAMATAN SEPUTIH AGUNG. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK..pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Dhea_FULL BAB 12345.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3140Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Dhea_Tanpa Pembahasan.pdf

Download (2684Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri Se-Gugus Ki Hajar Dewantara Kecamatan Seputih Agung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kebiasaan belajar dan perhatian orang tua dengan hasil belajar matematika. Jenis penelitian ex-post facto korelasi. Populasi berjumlah 60 peserta didik, karena populasi kurang dari 100 peserta didik maka seluruh populasi dijadikan sampel penelitian. Instrumen pengumpul data angket dengan skala likert. Analisis data menggunakan korelasi product moment. Disimpulkan bahwa hasil penelitian menunjukan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dan perhatian orang tua dengan hasil belajar matematika ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,575 berada pada taraf cukup kuat dengan kontribusi variabel X1, X2, terhadap Y sebesar 33%. Hal ini berarti kebiasaan belajar dengan perhatian orang tua memberi pengaruh sebesar 33% terhadap hasil belajar matematika. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan terkait hubungan kebiasaan belajar dan perhatian orang tua dengan hasil belajar matematika peserta didik. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dan perhatian orang tua dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri Se-Gugus Ki Hajar Dewantara Kecamatan Seputih Agung. Kata kunci: kebiasaan belajar, perhatian orang tua, hasil belajar matematika.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301494038 . Digilib
Date Deposited: 24 May 2023 01:50
Terakhir diubah: 24 May 2023 01:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71386

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir